Warta Unimof- Pada Kamis, 13 Juni 2024, Rektor Universitas Muhammadiyah Maumere secara resmi melakukan pelepasan peserta kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Program Studi (Prodi) Pendidikan Ekonomi dengan penuh semangat. Kegiatan ini berlangsung di depan Gedung Utama Ahmad Dahlan dan dihadiri oleh para peserta, Wakil dekan 2 FKIP, Ketua prodi pendidikan ekonomi dan staf prodi.

Dalam sambutannya, Rektor Erwin Prasetyo, menekankan pentingnya mengembangkan jiwa kepemimpinan.

“Ini untuk pengkaderan kepemimpinan, dan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan. ” ujarnya.

Rektor berpesan agar peserta LDK dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan mengimplementasikan nilai-nilai keberagaman selama kegiatan.

“Kegiatan ini bisa ikuti dengan baik. Segala sesuatu niatkan dengan ibadah dan raih keberkahannya. Saling menghargai, saling kerja sama, jaga toleransi. Kampus kita inklusif menerima semua keberagaman dr latar belakang agama, suku dan golongan, tetap ceria. ” ujarnya.

“LDK bukan hanya sekedar suatu kegiatan rutin, tetapi merupakan wahana untuk mengembangkan jiwa kepemimpinan dan kemandirian bagi mahasiswa. Saya berharap setiap peserta dapat mengaplikasikan nilai-nilai yang diperoleh selama acara ini dalam kehidupan sehari-hari mereka,” ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan LDK bertema “Menanamkan Jiwa Kepemimpinan yang Mampu Beradaptasi, Berkarakter dan Berwawasan Luas”, akan berlangsung selama 3 hari (13-15/06/2024) bertempat di Batesda Krokowolong Kecamatan Kangae, Sikka. Kegiatan ini juga diisi dengan beberapa materi kepemimpinan dan kegiatan lainnya.

Saat ditanya, salah seorang mahasiswa bernama Macro Ramadhan mengungkapkan dirinya dan peserta LDK lainnya merasa penuh semangat dan motivasi yang tinggi mengikuti kegiatan ini.

Silakan Kunjungi Kami di: https://unimof.ac.id/

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *